psyllium husk dalam limau kasturi

PSYLLIUM HUSK
Psyllium Husk atau yang lebih dikenal dengan nama Plantago Ovata merupakan tanaman yang hanya dapat tumbuh di India, namun telah lama dikonsumsi sebagai suplemen sumber serat makanan alami sejak tahun 1955. Hal ini disebabkan karena Psyllium Husk kaya akan serat alami dan berfungsi untuk Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah yang tinggi. Psyllium Husk merupakan jenis serat yang mampu Mengembang, Menyerap Air dan Mestimulus Pergerakan Usus yang Normal.

Di dalam saluran pencernaan serat ini tidak dicerna dan diserap oleh tubuh namun bermanfaat sebagai Laksatif (pelancar pada saat BAB) yang membantu menyehatkan Usus Besar / Colon. (Psyllium tidak dicerna dalam usus halus tetapi dipecah secara parsial di dalam Colon / Usus Besar yang menjadikan serat sebagai sumber makanan bagi Mikro Flora Baik dalam usus.)


Psyllium HuskPsyllium Husk banyak mengandung 70% Soluble Fiber (Serat Larut Dalam Air) & 30% Insoluble Fiber (Serat Tidak Larut Dalam Air) alami yang berfungsi sebagai Laksatif. 70% Soluble Fiber berfungsi Menyerap Air dan Mengubahnya Menjadi bentuk seperti Jelly dan difermentasikan oleh bakteri di dalam saluran pencernaan. Sisanya, 30% Insoluble Fiber tidak difermentasikan dan memiliki fungsi untuk Memadatkan Kotoran sehingga kotoran memiliki masa (kepadatan) yang cukup Sehingga Mudah untuk Dikeluarkan.

Selain itu, setiap 100 gram Psyllium Husk mengandung 70 gram Soluble Fiber. Ini ukuran Soluble Fiber yang cukup tinggi. Sebagai pembanding, dalam 100 gram produk Havermut hanya mengandung 5 gram Soluble Fiber.

Hanya Soluble Fiber dengan tingkat kekentalan tertentu yang memiliki manfaat untuk kesehatan, antara lain Psyllium Husk yang telah teruji secara klinis memiliki beragam Manfaat Kesehatan. Hal ini karena fungsi pembentukan Jelly-nya yang unik yang mampu Menyerap dan Mengurangi Kolesterol Jahat serta Memperlancar Proses BAB.



CARA BEKERJA PSYLLIUM HUSK
Bagaimana Psyllium Husk dapat membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung melalui pengurangan tingkat kolesterol dan tingkat gula darah?

Psyllium Husk bekerja seperti sponge yang dapat Menyerap dan Membuang Kotoran. Pada saat Psyllium Husk masuk ke sistem pencernaan manusia maka Psyllium Husk akan membentuk Jelly yang tebal dan menyerap cairan empedu (Bile / Gall) di usus kecil serta mengeluarkan cairan empedu tersebut bersamaan dengan kotoran manusia.

Di lain pihak, Hati (Liver) membutuhkan kolesterol dalam darah untuk membuat lebih banyak cairan empedu. Proses inilah yang menyebabkan Berkurangnya Tingkat Kolesterol dan Mengurangi Resiko Serangan Jantung.

Apabila Psyllium dikonsumsi sebelum makan maka Psyllium Husk akan mengurangi kenaikan Tingkat Gula Darah setelah makan dan oleh sebab itu membantu Menjaga Tingkat Gula Darah yang lebih baik. Terdapat banyak studi klinis yang dilakukan atas Psyllium Husk dan efek positifnya terhadap kolesterol dan tingkat gula darah.

Blond_psyllium_351641

MANFAAT PSYLLIUM HUSK
Dikarenakan Psyllium memiliki kandungan Serat Alami yang tinggi, manfaat yang akan didapat apabila mengkonsumsinya secara teratur adalah sebagai berikut:

Memberikan Perasaan Penuh / Kenyang sehingga dapat Mengurangi Asupan Makanan.
Membantu Meningkatkan Ekskresi Lemak & Kolesterol di feses saat BAB.
Mengatasi Masalah Konstipasi / Sembelit & Diare.
Mengurangi Resiko Kanker Usus (Colon).
Mengurangi gejala Hemorrhoids / Wasir yang disebabkan oleh Konstipasi.
Membantu Menormalkan Kadar Gula Darah bagi Penderita Diabetes.
Memperbaiki Kadar Lemak & Gula Darah yang terkait dengan Obesitas.
Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat pada tubuh.

Untuk mengkonsumsi Psyllium maka harus diikuti dengan minum air putih yang banyak, karena apabila tidak diikuti dengan minum air putih yang banyak maka akan menyebabkan kekurangan cairan. Kini sdh ada psyllum husk yg siap saji siap konsumsi lngsng tdk perlu repot tinggal tambah air, aduk, minum, khasiat manfaatnya bnyk, dan ada potensi penghasilannya jg
klik www.peluangbisnislimaukasturi.blogspot.co.id

Comments